Lihat foto-foto ini, kamu bakal ogah makan bihun


kabar-viral - Bihun atau mihun merupakan nama salah satu jenis makanan dari Tiongkok, bentuknya seperti mi namun lebih tipis. Dalam bahasa Inggris disebut rice vermicelli atau rice noodles atau rice sticks.

Bihun berasal dari bahasa Tionghoa, yaitu “Bi” artinya beras dan “hun” artinya tepung. Bahan baku bihun sendiri terbuat dari tepung beras. Makanan tersebut sangat terkenal dari negara Tiongkok dan Asia Selatan, seperti India.

Bihun juga memiliki kandungan gizi yang baik untuk kesehatan, Bihun mengandung energi sebesar 360 kilokalori, protein 4,7 gram, karbohidrat 82,1 gram, lemak 0,1 gram, kalsium 6 miligram, fosfor 35 miligram, dan zat besi 1 miligram. Hasil ini didapatkan berdasarkan penelitian terhadap 100 gram Mi bihun, dengan jumlah yang di konsumsi 100%.

Namun, beberapa hari terakhir ini sejumlah foto pembuatan bihun beredar di internet mengejutkan para netizen. Pasalnya dalam foto-foto itu memperlihatkan betapa joroknya dan tidak higienis proses pembuatan bihun.

pembuatan bihunMie berwarna putih yang biasa disebut bihun ini diletakkan di lantai yang kita tidak tahu bersih atau tidak. Yang paling menjijikan aladah para pegawai menginjak-injak mie itu bahkan tidur-tiduran dengan seenaknya.

Foto-foto pembuatan bihun yang menjadi kontroversi di internet itu diambil dari sebuah pabrik di Dongguan, China.Sontak saja para netizen mengecam proses pembuatan bihun seperti itu.

Bagaimana menurutmu? 





Sumber : Facebook

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Lihat foto-foto ini, kamu bakal ogah makan bihun"

  1. dan masih banyak permainan menarik lainnya buruan hubungi CS terbaik kami yang pernah ada segera di bawah ini
    Line : cs_b o l a v i t a
    WA : 0 8 1 3 7 7 0 5 5 0 0 2

    BalasHapus